10 Kebiasaan Penyebab penyakit diabetes (part 4)

10 Kebiasaan Penyebab penyakit diabetes (part 4)

Pada tiga artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa kebiasaan penyebab penyakit diabetes. Ada 8 hal yang sudah kita bahas pada artikel yang lalu. 8 hal tersebut adalah banyak minum teh manis, konsumsi gorengan, banyak stress, kurang aktifitas fisik, kurang tidur, suka mengemil, pecandu rokok dan penggunaan pil kontrasepsi. Nah untuk melengkapi artikel yang telah dibahas itu kali ini kita akan lanjutkan dengan 2 hal tambahan terakhir yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit diabetes. Hal tersebut adalah Takut kulit jadi hitam dan juga Kecanduan soda. Mari kita bahas satu per satu. 

9. Takut kulit jadi hitam
Menurut jurnal dari Diabetes Care, wanita dengan asupan tinggi vitamin D dan kalsium berisiko paling rendah terkena diabetes tipe 2. Selain dari makanan, sumber vitamin D terbaik ada di sinar matahari. Dua puluh menit paparan sinar matahari pagi sudah mencukupi kebutuhan vitamin D selama tiga hari. Pada beberapa penelitian terbaru, di antaranya yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology, telah disebutkan bahwa vitamin D juga mampu membantu mengatur metabolisme tubuh, termasuk gula darah.

Solusi: Gunakan krim tabir surya sebelum “berjemur” di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit.

10. Kecanduan soda
Dari sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II kepada 51.603 wanita usia 22-44 tahun, telah ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan seseorang dan risiko diabetes naik pesat. Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi oleh karena adanya kandungan pemanis yang terdapat di dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak dapat membuat perut kita merasa kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak terus.

Solusi pengganti: Jus dingin tanpa gula.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari agar kita terbebas dari penyakit diabetes. Bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit diabetes kami sarankan untuk mengonsumsi tanaman yang mengandung kurkumin. Yang efektif mengatasi diabetes. Salah satu tanaman yang mengandung kurkumin adalah kunir putih. Info lengkap mengenai tentang kunir putih bisa klik di sini. Demikian artikel tentang 10 Kebiasaan Penyebab penyakit  diabetes, semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber