Cara mengatasi asam urat

Cara mengatasi asam urat

Cara mengatasi asam urat  -  Dalam artikel kali ini akan coba diuraikan sedikit cara mengobati asam urat secara alami yang in sya allah dengan mengikuti langkah - langkah ini anda akan dimudahkan dalam mengatasi dan mengobati semua keluhan penyakit asam urat yang anda derita selama ini. 

Berikut langkah - langkah nya : 

Perbanyaklah dzikir, doa dan istighfar 
Harus diyakini betul bahwa yang menyembuhkan segala penyakit anda bukan lah semata - mata usaha dan obat - obatan yang sudah kita konsumsi. Semua kesembuhan atas penyakit kita adalah dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Semuanya adalah atas kehendakNya. Kita hanya sebatas usaha dan doa tentunya. Mari perbanyak dzikir untuk mengingat Nya, doa dan tentunya perbanyak istighfar agar kita sadar akan segala kesalahan kita selama ini termasuk kesalahan dalam pola hidup yang tidak sehat. Jika Alloh menurunkan penyakit maka Alloh pulalah yang menurunkan obatnya. Yakinlah akan hal ini. Jauhkanlah semua bentuk pengotang yang tidak ilmiyah dan tidak bisa dipertanggungjawabkan seperti perdukunan dan jimat-jimat.

Hentikan mengkonsumsi makanan yang tinggi purin
Jika anda mengalami penyakit asam urat maka otomatis dalam tubuh anda terdapat kadar purin yang tinggi Dan ginjal anda tidak bisa mengeluarkannya begitu saja. Nah, untuk tidak memperparah hal itu maka disarankan untuk berhenti atau minimal mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Gantilah dengan makanan yang lain yang lebih aman dan menyehatkan. 

Perbanyaklah minum air putih
Banyak minum air putih maka akan sangat membantu dalam mengencerkan dan melarutkan kadar zat asam urat. Organ ginjal akan lebih mudah dalam dalam mengeluarkan zat asam urat melalui urin anda. Banyak minum air putih juga salah sata cara ringan untuk melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh termasuk asam urat. Ini sudah menjadi kebiasaan umum sejak lampau yang harus anda lakukan.

Konsumsi obat herbal yang mampu mengatasi asam urat
Kurkumin adalah salah satu zat yang efektif mengatasi asam urat. Ini sudah terbukti. Salah satu tanaman yang mengandung kurkumin adalah tanaman kunir putih. Kini tersedia kunir putih dalam bentuk kapsul. Yang akan mempermudah anda terapi ramuan herbal ini. Untuk info lengkap bisa langsung klik di sini. 

Itulah beberapa hal yang sebenarnya sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun jika anda tidak serius dalam melakukannya maka penyakit asam urat anda tidak akan sembuh seperti yang anda inginkan.

Dari berbagai sumber