Hindari dari sekarang ! (cara pencegahan HNP)

Hindari dari sekarang ! (cara pencegahan HNP)

Penyakit HNP atau syaraf kejepit sangat berbahaya. Untuk itu sebelum penyakit ini menyerang kita, maka perlu kita waspadai dan lakukan langkah-langkah pencegahan. Sehingga penyakit ini tidak akan menyerang tubuh kita. Mumpung masih muda, lebih baik menccegah dari pada mengobati. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan agar tubuh kita terhindar dari penyakir HNP atau syaraf kejepit :

- Lakukan olahraga yang dapat menguatkan otot punggung belakang. Misalnya berenang atau body combat. Lakukan olahraga ini secara baik dan rutin. Maka tubuh kita akan mampu menghindaru serangan penyakit HNP.  

- Biasakan untuk tidak berdiam diri dalam keadaan duduk atau berdiri lebih dari 2 jam. Jika anda bekerja di kantor atau di rumah maka lakukanlah pergerakan setiap 2 jam sekali. Gantilah posisi berdiri menjadi duduk. Atau sebaliknya. Bisa juga dengan merubah posisi duduk atau berdiri. Maka ini akan baik sekali untuk tubuh kita. Jangan biasakan tubuh kita berada dalam keadaan statis pada jangka waktu lama.  

- Perbanyaklah konsumsi air mineral. Karena bantalan antar tulang sebagian besar terdiri dari cairan. Minumlah minimal 8 gelas per hari. Siapkan selalu stok air mineral yang bersih, sehat dalam jumlah yang mencukupi. Baik di rumah, sekolah maupun tempat kerja. Bawalah air mineral ke manapun anda pergi. 

Dari berbagai sumber