Kurang berjemur menyebabkan diabetes

Apakah anda suka berjemur di pagi hari ? Berapa kali anda berjemur di bawah sinar mentari pagi dalam minggu ini ? Bila anda sering berjemur di pagi hari maka beruntunglah anda. Namun jika tidak, maka hati-hati. Jika anda jarang berjemur di bawah sinar matahari karena rutinitas sehari-hari maka anda termasuk orang yang riskan terkena penyakit diabetes.  

Jika kita jarang terkena sinar matahari maka kita akan kekurangan vitamin D. Tidak hanya kesehatan tulang yang menurun tetapi kekurangn vitamin D juga berdampak buruk bagi metabolisme tubuh terutama sistem metabolisme glukosa dalam tubuh anda. Jika glukosa dalam tubuh tidak bisa diolah dengan baik, maka akan terjadi kenaikan insulin yang berujung pada penyakit diabetes. 

"Ketika sinar matahari pagi masuk ke dalam tubuh, maka akan langsung diubah menjadi vitamin D oleh sel dalam tubuh. Kemudian vitamin D akan berfungsi untuk mengontrol fungsi seluruh anggota tubuh dan sistem termasuk sistem metabolisme," ujar Dr Manuel Macas-Gonzlez dari University of Malaga, Spanyol. "Sistem metabolisme yang tidak lancar akan meningkatkan timbunan lemak dan zat gula yang tidak terpakai. Sehingga Anda pun akan mengalami obesitas yang bisa berujung dengan munculnya diabetes."

"Kami mendapati hal ini dari dalam tubuh orang gemuk yang tidak memiliki diabetes dan menemukan bahwa kadar vitamin D dalam darahnya lebih tinggi dibandingkan dengan pasien diabetes," tambahnya.

Selain manfaat tersebut, vitamin D juga baik dalam membantu mengontrol kalsium yang membuat tulang dan otot anda kuat serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dari mana diperolah vitamin D ? Bisa dari minyak ikan, telur, dan susu. Namun pasokan vitamin D terbesar berasal dari sinar matahari. Selain tidak ada biaya tentunya.  

Dari berbagai sumber
 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.