Mengatasi hipertensi anak

Ternyata penyakit darah tinggi atau hipertensi tidak hanya terjadi pada orang dewasa atau lansia saja. Anak-anak juga ternyata bisa terserang penyakit ini. Memang hipertensi pada anak tidak sebanyak kasus hipertensi pada orang dewasa maupun lansia. Masih jarang terjadi. Namun demikian kita sebagai orang tua wajib untuk waspada. Minimal kita cek tensi darah anak kita secara berkala. Karena penyakit hipertensi ini sangat berbahaya bagi anak. Nah pada kesempatan kali ini penulis akan mengajak anda menelusuri lebih lanjut mengenai tentang penyakit hipertensi/darah tinggi pada anak. Mulai dari jenis, gejala sampai cara penanganan. Mari kira simak baik - baik ulasannya.

Macam - macam hipertensi anak

Ada 2 macam hipertensi anak di dunia ini. Yang pertama yaitu hipertensi primer dan yang kedua adalah hipertensi sekunder. Apa perbedaannya ? Mari kita lanjutkan.

Hipertensi primer ini adalah hipertensi yang penyebab nya tidak diketahui secara pasti. Jadi penyakit ini tiba-tiba saja sudah ada dalam diri sang anak. Banyak faktor penyebabbnya. Diantaranya adalah faktor keturunan, faktor kegemukan, faktor stress anak dll. Termasuk juga konsumsi garam. Oleh karena itu asupan gizi dan pola makan anak serta pola pikir anak harus senantiasa dijaga.

Hipertensi sekunder yaitu hipertensi yang muncul pada anak karena disebabkan si anak tersebut mengidap penyakit lain. Sehingga memuncuclkan hipertensi dalam tubuhnya. Sepperti misalnya gagal ginjal dll.

Gejala hipertensi anak

Berikut ini adalah gejala - gejala yang timbul ketika sedang terserang penyakit hipertensi. Diantaranya adalah :

  1. Sering merasa gelisah dalam pikiran dan hatinya
  2. Merasa nyeri pada bagian perut
  3. Mata mulai kabur untuk melihat
  4. Nafsu makan menurun
  5. Mual dan muntah
  6. Kaki dan tangan membengkak
  7. Berat badan menurun
  8. Keringat yang keluar dari tubuh jumlahnya berlebih 
  9. dll
Menangani kasus hipertensi pada anak

Jika anak anda mengalami gejala - gejala seperti di atas naka hati - hatilah. Boleh jadi anak anda akan atau sedang terserang penyakit hipertensi. Segera bawa ke dokter atau bisa dengan meminum ramuan kunir putih herbal CURCUVAL DP. Kemudian lakukan diet garam, olahraga teratur, jaga pola makan, jangan terlalu stress, jauhkan dari rokok dan alkohol dan lainnya. Demikian semoga ulasan tentang hipertensi anak ini bermanfaat. Mari kita jaga kesehatan keluarga kita bersama. 



CURCUVAL DP 

Obat Asam Urat, Kista, diabetes, hipertensi, kolesterol dll
isi 60 kapsul 

info lengkap silahkan
 Klik di SINI

Dari berbagai sumber

 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.