Pengobatan HNP

Pengobatan HNP

Pada kesempatan kali ini kita akan fokus membicarakan mengenai tentang bagaimana cara pengobatan terhadap pasien yang terkena HNP. Pengobatan pada setiap pasien HNP tidak selalu sama satu dengan yang lainnya. Ada yang menggunakan obat-obatan, fisioterapi ataupun operasi. Semua tergantung pada tingkat sakitnya. Kita akan ulas penanganan pada masing-masing tingkatnya. 

- Tingkat ringan. Pada tingkatan ini si pasien hanya disarankan untuk melakukan olahraga low impact untuk memperkuat ruas-ruas tulang belakang, contohnya berenang.  
- Tingkat sedang (untuk pasien yang baru pertama kali terkena HNP dan belum merusak syaraf) dokter biasanya akan memberikan obat penghilang rasa nyeri dan akan disarankan fisioterapi selama 3 bulan.  
- Tingkat berat. Pada tingkatan ini keluhan nyeri tak kunjung hilang atau malah bertambah semakin berat. Operasi diperlukan bila dengan pengobatan obat/fisioterapi nyeri tidak berkurang, atau HNP sudah menyebabkan kelumpuhan pada motorik tubuh atau rasa baal yang menetap. Satu-satunya jalan adalah operasi.  

Disamping obat/fisioterapi/operasi kami sangat anjurkan agar anda untuk mengonsumsi tanaman yang mengandung curcumin. Seperti contohnya kunir putih. Karena ini akan sangat membantu dalam menangani penyakit HNP. Kini sudah tersedia kunir putih dalam bentuk kapsul. Lebih jelas mengenai produk ini silahkan klik di sini. Demikian semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber


" ibu Anik prasetya, godean sleman ( 08174104605 ) sakit HNP, untuk jalan sakit. setelah minum rutin curcuval DP, sekarang tidak sakit lagi. "