Penyebab penyakit darah tinggi

Penyakit hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang banyak dialami manusia. Banyak orang yang sudah mengidap penyakit ini. Tetapi hanyak sedikit yang mengerti dan mengantisipasi penyebab - penyebab penyakit darah tinggi ini. Mari kita simak artikel berikut ini tentang penyebab - penyebab hipertensi. Sehingga kita menjadi faham dan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarinya. 

Berikut adalah 10 faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi.

Faktor genetis
Sederhana saja, jika orang tua anda pengidap penyakit darah tinggi maka riwayat ini akan menurun ke anda. Bahkan ke anak cucu anda kelak.
Faktor umur
Semakin tua kita maka semakin lemah organ tubuh kita dalam beerja. Termasuk organ pembuluh darah. Semakin tua maka elastisitas pembuluh darah akan menurun. Sehingga akan menuju ke arah penyempitan. Akibatya tekanan darahpun meningkat. 
Faktor jenis kelamin
Di usia 45 pria lebih beresiko terkena hipertensi. Tetapi di atas usia 64 wanita lebih beresiko terkena hipertensi. Sedangkan antara 45 - 64 antara keduanya memiliki tingkat resiko yang sama. 
Sedikit aktifitas tubuh
Hal ini biasanya terjadi oleh mereka yang bekerja di kantor. Kebanyakan aktifitas hanya duduk di depan komputer. Duduk dalam waktu yang lama setiap hari. Ini tidak baik. Harus diantisipasi karena hal ini akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Imbangi dengan olahraga dan peregangan walaupun hanya 5 menit.  
Pola makan tidak baik
Kalau Anda suka makan makanan tinggi kalori, lemak, dan gula, mungkin sudah saatnya Anda menguranginya untuk mengurangi resiko terkena penyakit darah tinggi. Dan, ini juga adalah fakta umum yang diketahui hampir semua orang: kurangi makanan bergaram karena itu dapat menahan banyak cairan dalam tubuh sehingga meningkatkan tekanannya.
Obesitas
BMI (Indeks Massa Tubuh) bisa menjadi salah satu ukuran resiko. Jika BMI Anda 25 hingga 30, atau bahkan lebih, Anda terhitung kelebihan berat badan, dan lebih beresiko mengalami tekanan darah tinggi.
Kebiasaan minum minuman beralkohol
Konsumsi alkoloh akan meningkatkan kadar trigliserida dalam darah kita. Dia adalah kolesteol jahat yang berpotensi menyebabkan tekanan darah naik. 
Stres
Stres dapat meningkatkan tekanah darah sewaktu. Hormon adrenalin akan meningkat sewaktu kita stres, dan itu bisa mengakibatkan jantung memompa darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun meningkat. Selain itu, pada saat stres biasanya pilihan makanan kita kurang baik. Kita akan cenderung melahap apa pun untuk merilekskan diri, dan itu bisa berdampak secara tidak langsung pada tekanan darah kita.


Salah satu tindakan pencegahan yang bisa mereka buat adalah mengonsumsi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kunir putih   adalah salah satu dari antara bahan alami itu.

Mengapa kunir putih bisa membantu? Buah Noni mengandung zat-zat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi baik secara langsung maupun tidak langsung. Zat tersebut adalah kurkumin.

Dari berbagai sumber
 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.