Radang amandel dan gejalanya

Radang amandel dan gejalanya

Radang amandel dan gejalanya - Amandel merupakan penyakit yang sangat mengganggu aktifitas kita. Baik anak - anak maupun dewasa semuanya sangat terganggu aktifitas sehari - hari dengan adanya penyakit amandel. Sebenarnya apa itu amandel dan apa gejala - gejalanya ? Mari kita simak penjelasan singkat berikut ini. 

Pengertian Amandel

Amandel adalah merupakan kumpulan dari beberapa jaringan limfoid yang terletak di dalam kerongkongan tepatnya di kedua ujung lipatan mulut. Bentuknya seperti bola kecil dalam kantong yang menggantung. Amandel ada karena ada fungsinya yaitu mencegah infeksi menyebar ke dalam tubuh. Ibaratnya amandel adalah penyaring tubuh dari berbagai kuman penyebab infeksi. Sehingga ketika kuman masuk ke dalam tubuh maka amandel ini akan meradang. Radang pada kelenjar amandel ini disebut dengan istilah tonsilitis alias radang amandel. Nah, jika anda terserang radang amandel berarti pada saat yang sama tubuh anda akan dimasuki kuman- kuman penyebab infeksi. Beruntunglah ada kelenjar amandel yang menghadangnya. Jadi fungsinya sangat penting bagi tubuh. Oleh karena itu kita perlu kita jaga kesehatannya selalu.


Gejala radang amandel  

Gejala - gejala penyakit radang amandel diantaranya sebagai berikut : 1. Sulit menelan makanan, terasa sakit pada saat menelan2. Tenggorokan sakit3. Demam 4. Kaku dan bengkak pada bagian leher5. Hidung mampet6. Amandel memerah dan membengkak jika dilihat7. Panas dingin8. Sakit bila terlalu lebar membuka mulut dll


Demikian penjelasan singkat mengenai radang amandel dan gejala-gejalanya. Semoga bermanfaat.  Kami menawarkan pengobatan efektif amandel menggunakan kapsul kunir putih CURCUVAL DP . Kapsul yang efektif mengobati berbagai penyakit termasuk radang amandel. Info lengkap klik di sini. 


DARI BERBAGAI SUMBER