Agar vertigo tidak kambuh

Belum banyak yang faham mengenai penyakit vertigo. Banyak orang salah sangka. Vertigo dikiranya sakit kepala biasa. Biasanya ditunjukkan rasa nyeri. Sebenarnya memang ada kesamaan. Namun vertigo ada gejala khas yaitu pusing disertai pandangan berputar - putar, dan menimbulkan rasa mual seperti mabuk perjalanan. Sebenarnya perlu anda ketahui bahwa ketika mabuk perjalanan itu merupakan sakit vertigo. Namun itu adalah vertigo ringan.  

Jika anda mengalaminya secara berulang - ulang maka akan berpotansi menyebabkan serangn stroke. Oleh karena itu berhati - hatilah. Bagaimana caranya kita berhati - hati ? Yaitu dengan mengetahui apa saja penyebab penyakit vertigo ini. Dengan mengetahui penyebab vertigo maka anda menjadi waspada dan bersiap siaga menghadapinya. Anda pun akan dengan mudah menghindarinya.
  
Para ahli menyimpulkan bahwa penyebab penyakit vertigo secara umum bisa diklasifikasikan ke dalam lima kelompok penyebab, yaitu penyebab penyakit vertigo karena faktor lingkungan, faktor pengaruh obat - obatan, faktor kelainan sirkulasi, faktor kelainan telinga dan faktor kelainan neurologis. Berikut ini adalah penjelasannya :

Faktor keadaan lingkungan. Motion sickness contohnya adalah mabuk darat, mabuk laut dll.

Faktor pengaruh obat. Anda perlu berhati-hati dalam memakai obat dalam menyembuhkan suatu penyakit. Beberapa golongan obat dipercaya berpotensi besar menyebabkan penyakit vertigo. Obat-obatan golongan kina, streptomisin, salisilat, obat anti TBC, alkohol, dan opium perlu Anda waspadai karena sangat berpotensi  mengakibatkan vertigo parah dalam jangka waktu lama. Berhati - hatilah dalam mengonsumsi obat. 

Faktor kelainan sirkulasi. Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler. Ini juga mengakibatkan terjadinya vertigo. 

Faktor kelainan telinga antara lain, endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo), infeksi telinga bagian dalam karena bakteri, herpes zoster, labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga), peradangan saraf vestibuler, penyakit Meniere dll.

Faktor kelainan neurologis antara lain sklerosis multipel, patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin,  persarafannya atau keduanya, tumor otak, tumor yang menekan saraf vestibularis.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit vertigo yang bisa Anda hindari mulai dari sekarang. Semoga anda bisa mengerti dan memahami sehingga anda akan terhindar dari vertigo.

Dari berbagai sumber




 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.