PENYEBAB MAGH KRONIS

PENYEBAB MAGH KRONIS

Salah satu jenis penyakit maag adalah maag kronis. Nah, apa saja yang dapat menyebabkan penyakit maag kronis? Seringnya orang yang menderita maag kronis jarang memiliki penyakit lain yang menyebabkan itu. Biasanya, maag kronis sangat mungkin disebabkan oleh salah satu dari hal-hal berikut ini :

1. Terjadi pembengkakan atau radang pada bagian kerongkongan / di atas perut. 
2. Cairan di dalam perut  naik lagi ke arah kerongkongan.
3. Terdapat kanker di dalam lambung atau usus.
4. Terkena Peptikum ulkus. Yaitu kondisi dimana kuman (bakteri) dan cairan lambung melukai dinding-dingding lambung dan usus.
5. Terlalu banyak dan sering makan makanan yang berlemak dan pedas. Juga alkohol, kafein,soda dan lainnya. Untuk itu buanglah jauh – jauh bir, wiski, rum, vodka. Kurangi konsumsi kopi, the, daging dan gorengan. 
6. Pengobatan non obat seperti steroid anti inflamasi, steroid, narkotika, dan antibiotik.

Terdapat beberapa masalah kesehatan lain yang juga sangat mungkin berhubungan erat dengan maag kronis diantaranya adalah :

1. Terdapat masalah dengan proses penyerapan atau gerakan di lambung dan usus.
2. Terkena Insufisiensi adrenal (adanya masalah dalam produksi hormon dalam tubuh).
3. Sering mengalami kecemasan yang berlebih, bingung atau stres.
4. Sembelit dan diare. Ini terjadi ketika anda mengeluari kotoran yang kering dan keras, diikuti oleh tinja berair dengan lendir (cairan licin).
5. Terkena penyakit diabetes (Tingkat gula yang tinggi dalam darah)
6. Penyakit jantung iskemik (yaitu penyakit dimana penurunan pasokan darah ke jantung)
7. Terdapat gangguan pada pembuluh darah


Jika anda mengalami maag kronis segera bertanya kepada ahlinya. Bisa dokter atau yang lainnya. Informasikan tanda-tanda dan gejala yang anda alami. Sehingga dokter akan tepat dalam memberikan solusi berupa obat atau yang lain. Beritahu juga dokter anda jika anda atau seseorang dalam keluarga Anda memiliki kanker lambung, kanker esofagus atau kanker usus. Informasikan juga kepada mereka apabila anda memiliki ulkus peptikum. 

Demikian semoga bermanfaat.

Dari bebagai sumber 



" Bapak petrus suherman ( 085342975xxx ), dumogo, Sulawesi utara.penyakit radang hidung dan maag, setelah minum kunir putih curcuval dp sembuh "