Diet untuk mengatasi asam urat

Jika anda sudah terlanjur mengidap penyakit asam urat maka anda sangat dianjurkan melakukan diet asam urat tinggi. Kenapa sangat dianjurkan, karena jika anda tidak melakukannya maka anda sendiri yang akan merasakan penderitaan rasa sakit dan nyeri di hampir sekujur tubuh anda. Anda pasti tidak ingin mengalaminya bukan ? 

Sudah kita ketahui bersama - sama bahwa kadar asam normal untuk wanita 2,4 - 6 mg/dl, sementara bagi pria adalah 3 - 7 mg/dl. Anda pasti memiliki kadar di atas angka itu jika anda mengalami penyakit asam urat. Agar kadar asam urat dapat kembali normal maka sangatlah disarankan bahkan di wajibkan untuk segera melakukan diat asam urat. Mulailah dari sekarang juga sebelum terlambat dan semuanya semakin bertambah parah.

Aturan main dalam det asam urat tinggi sudah sangat jelas. Yakni bahwa si penderita jangan pernah sekali-kali menyentuh apalagi mengkonsumsi makanan / minuman yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat tinggi. Jika ini dilanggar maka sudah bisa dipastika diet anda akan mengalami kegagalan.  

Bagi anda penderita asam urat akut maupun kronis dianjurkan untuk membatasi makanan yang mengandung purin tinggi. Makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang cukup kalori sesuai kebutuhan tubuh, lalu tinggi karbohidrat, rendah leak, tinggi cairan dan jangan mengandung alkoholMakanan yang dikonsumsi harus cukup kalori (sesuai dengan kebutuhan tubuh), tinggi karbohidrat, rendah lemak, tinggi cairan dan jauhkan sama sekali makanan yang mengandung alkohol.

Inilah aturan main diet yang bisa anda jalankan.

Diet normal kisaran angkanya adalah 600 - 1000 mg purin perhari. Sedangkan bagi penderita asam urat maka harus mengurangi kadar purin dari 100 hingga 150 mg purin per hari. 

Sangat dianjurkan untuk selalu mengonsumsi sayuran yang tidak mengandung purin minimal 300 mg per hari kecuali sayur  asparagus, kacang polong, buncis, kembang kol, banyam serta jamur agar tetap dihindari terus.

Dalam upaya memudahkan pembuangan asam urat melalui urin dan kencing, makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi tidak kurang dari 100 gr per hari.  

Upayakan konsumsi protein nabati dengan aturan maximal 1 gr/kg berat badan per hari atau kira-kira 50 70 gr/hari.

Memperbanyak minum air putih minimal 2,5 liter atau 10 gelas per hari dan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air.

Dari berbagai sumber
 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.