Gejala sakit asam urat

Gejala sakit asam urat

Gejala sakit asam urat - Mengetahui gelaja asam urat sangat penting. Pengetahuan tentang gejala atau tanda asam urat ini pentin bagi yang sudah terkena asam urat maupun yang belum. Bagi rekan - rekan yang sudah pernah atau sedang terjangkit penyakit ini makan akan menjadikan rekan - rekan lebih mudah melakukan antisipasi agar gejala asam urat ini tidak merembet dan menyebar menjadi gejala yang makin parah. Bagi yang belum terjangkiti maka penting agar ada langkah - langkah preventif agar trhindar dari penyakit berbahaya ini. 

Gejala asam urat dapat dirasakan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan cek medis atau dokter.  Oleh sebab itu, bila rekan - rekan menemukan tanda dan gejala tersebut mulai muncul segera lakukan pola hidup sehat serta diet yang teratur. 

Gejala penyakit asam urat sangat khas dan memiliki tiga tahapan yaitu :

Gejala Tahap Pertama
Yaitu tahap peradangan asam urat akut. Pada tahap ini penderita akan mengalami serangan artritis yang khas namun akan menghilang dalam tempo 5-7 hari. Nah, dikarenakan cepat menghilang, maka sering diduga ini adalah penyakit kesleo atau infeksi biasa. Tidak tahu bahwa ini adalah gejala awal asam urat. Maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan lanjutan.  

Dokterpun terkadang tidak menduga kalau pasien terkena asam urat tahap awal. Karena memang serangan penyakit ini di awal sangat singkat waktunya dan akan hilang dengan sendirinya. 

Gejala Tahap Kedua
Gejala selanjutnya adalah gejala tahap dua. atau tahap akut intermiten. Setelah melewati gejala yang pertama selama bertahun-tahun tanpa gejala yang berarti, maka pasien akan melewati tahap ini. Akan muncul peradangan yang khas. Selanjutnya pasien akan sering mengalami serangan (kambuh) yang jarak antara serangan satu dengan yang lainnya makin rapat dan lama, serangan makin lama makin panjang, serta jumlah sendi yang terserang makin banyak. Pada tanda dan gejala asam urat tahap kedua inilah penderita baru menyadari kalau dia sudah terkena serangan penyakit asam urat. Penanganan pada tahap kedua ini tentu akan lebih sulit ketimbang pada tahap pertama.

Gejala Tahap Ketiga
Ini adalah tahap terakhir atau tahap puncak penyakit asam urat. Tahp ini adalah tahap kronik bertofus. Tahap ini akan terjadi manakala penderita sudah mengalami selama 10 tahun lebih. Pada fase ini akan nampak benjolan - benjolan di daerah sekitaran sendi yang sering meradang. Sering disebut dengan tofus. Tofus ini akan mengakibatkan kerusakan pada sendi dan tulang di sekitarnya. Tofus pada kaki bila ukurannya besar dan banyak akan mengakibatkan penderita tidak dapat menggunakan sepatu lagi. 

Berdasarkan uraian tentang gejala asam urat di atas, maka jelaslah bagi kita betapa pentingnya pengetahuan ini. Dengan pengetahuan ini kita akan mudah melakukan pendeteksian sedini mungkin apabila kita terserang tanda - tanda asam urat ini. Tetapi tidak usah khawatir kini sudah ada solusi bagi penderita asam urat yaitu kapsul kunir putih CURCUVAL DP. Mengandung kurkumin yang efektif mengatasi asam urat. Info lengkap klik di sini.

Dari berbagai sumber