10 Kebiasaan Penyebab penyakit diabetes (part 3)

Pada dua artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa kebiasaan penyebab penyakit diabetes. Ada 6 hal yang sudah kita bahas pada artikel yang lalu. 6 hal tersebut adalah banyak minum teh manis, konsumsi gorengan, banyak stress, kurang aktifitas fisik, kurang tidur dan suka mengemil. Nah untuk melengkapi artikel yang telah dibahas itu kali ini kita akan lanjutkan dengan 2 hal tambahan yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit diabetes. Hal tersebut adalah kecanduan rokok dan juga menggunakan pil kontrasepsi. Mari kita bahas satu per satu. 

7. Banyak mengonsumsi rokok
Ada sebuah penelitia di negara Amerika sana yang telah melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita dan berkesimpulan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan juga bahwasanya naiknya resiko tidak hanya disebabkan oleh perokok saja melainkan kombinasi dari berbagai gaya hidup tak sehat, seperti pola makan dan olahraga.  

Pengganti dan solusi : Konsumsi permen bebas gula. ikut dalam hipnoterapi agar tidak kecanduan rokok lagi. Pilihlah ahli hipnoterapi yang sudah berpengalaman dan bersertifikat resmi.

8. Sering menggunakan pil kontrasepsi
Kebanyakan pil kontrasepsi itu berbahan dari kombinasi hornon estrogen dan progestin atu terkadang progestin saja. Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula dalam darah. Menurut dr Dyah Purnamasari S, Sp PD, dari Divisi Metabolik Endokrinologi RSCM, kerja hormon pil kontrasepsi berlawanan dengan kerja insulin. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi lelah dan menjadi tidak baik fungsinya.

Solusi: Batasi waktu penggunaan pil-pil hormonal, jangan lebih dari 3 tahun.


Solusi pengganti: Jus dingin tanpa gula.

Bagi anda yang sudah terkena penyakit diabetes kami sarankan untuk mengonsumsi tanaman yang mengandung kurkumin. Yang efektif mengatasi diabetes. Salah satu tanaman yang mengandung kurkumin adalah kunir putih. Demikian semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber

 

CURCUVAL DP

PEMBAYARAN

PEMBAYARAN

PENGIRIMAN

PENGIRIMAN
ObatTumorAsamUrat.com. Diberdayakan oleh Blogger.