Makanan yang harus dihindari para penderita stroke

Makanan yang harus dihindari para penderita stroke

Anda suka makan mie instan? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Namun pernahkan anda berfikir apa akibat dari mengkonsumsi mie instan? Ya, mie dan makanan instan yang lainnya adalah makanan - makanan yang kalau kita konsumsi terlalu berlebih akan mengakibatkan kita terkena berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah stroke. Stroke terjadi akibat gangguan aliran darah ke otak. Pembuluh darah tersumbat, pecah atau terbuka dikenal sebagai stroke iskemik atau hemoragik. Kolesterol tinggi plak yang menyumbat arteri mengeras dan berkontribusi terhadap risiko stroke iskemik, sedangkan penyakit pembuluh darah bawaan biasanya disebut dengan stroke hemoragik. Meskipun demikian, jika Anda baru saja mengalami stroke, menghindari makanan yang dapat merusak kondisi Anda sangat penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut atau kekambuhan.
Seperti yang ada tahu Penyakit  stroke paling sering menyerang manusia secara tiba-tiba sekarang ini. Semakin banyak orang yang menjadi korbannya. Penyakit ini memang datang secara tiba-tiba, tapi, bukan berarti tidak dapat dicegah. Setelah Anda mengetahui gejala-gejala penyakit stroke, Anda juga perlu tahu makanan apa saja yang dapat memicu munculnya gejala penyakit tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari jika tidak ingin terkena serangan stroke mendadak.
  • Makanan yang mengandung banyak kolesterol
  • Makanan yang mengandung banyak kolesterol seperti cumi,udang,kepiting,otak sapi,daging kambing,daging berlemak,organ dalam hewan,bebek,belut,kuning telur,susu sapi,kulit ayam,makanan kemasan olahan daging ayam.
  • Makanan yang mengandung Trigliserin
  • Trgliserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan,minyak goreng,santan kelapa,margarin.
  • Makanan Yng Mengandung Gula Alkoholik
  • Makanan yang mengandung gula alkoholik seperti alkohol,tape dan durian.
  • Makanan yang mengandung atau berkadar garam tinggi
  • Gorengan dan makanan ringan atau camilan yang berkadar lemak tinggi
  • Minuman bersoda. Minuman ini sangat buruk bagi tubuh.
Itulah makanan -makanan yang harus dihindari oleh penderita stroke. Mari kita mulai selektif dalam memilih makanan yang sehat. Karena penyakit itu sumbernya dari apa yang kita makan. Semoga bermanfaat.

dari berbagai sumber