Apa itu Endometriosis ?

Apa itu Endometriosis ?

Apakah anda mengenal endometriosis ? Atau anda baru mendengar istilah endometriosis ? Endometriosis adalah suatu jaringan atau kista yang tumbuh di dalam ovrium atau saluran indung telur pada wanita. Kista adalah tumor jinak / ringan berupa kantong berisi cairan. Dengan adanya endometriosis ini maka akan sangat mengganggu siklus haid, kesuburan dan adanya nyeri yang luar biasa. 
Apa penyebab Kista endometriosis ?
1. Gangguan pembentukan hormon hipotalamus hipofise (organ yang mengatur pembentukan hormon pada manusia)
2. Gangguan pada pembentukan hormon indung telur
Apa tanda-tanda dan gejala nya ?
1. Kista yang ukurnnya kecil tidak menunjukkan gejala nyeri/ sakit, kecuali jika pecah atau terpuntir
2. Kista yang besar, dapat menimbulkan : Rasa sakit pada panggul, rasa sakit ketika berhubungan badan dan pendarahan rahim.
Bagaimana cara pencegahannya ?
Beberapa hal yang perlu dilakukan agar mencegah penyakit ini adalah : 
Berolahraga secara teratur
Rutin memeriksakan diri ke rumah sakit atau dokter pribadi
Menjalani pola hidup sehat
Mempercepat kehamilan / jangan menunda kehamilan bagi pasangan yang baru menikah

Bagaimana cara pengobatannya ?
Salahsatu cara pengobatan kista endometriosis adalah dengan operasi. Jika besarnya melebihi 4 cm maka harus operasi. Jika tidak kista akan terpuntir. Cara mengetahui ukuran kista adalah dengan USG saat anda mengalami siklus HAID. 
Selain dengan operasi, pengobatan kista juga bisa menggunakan tomat. Ini adalah cara alami. Perbanyaklah konsumsi tomat. Karena tomat mengandung zat warna likopen yang dapat mengurangi aktivitas sel kista hingga 90 %. Tomat juga bisa mencegah penuaan dini, pemulikasn bekas luka operasi dan mengurangi aktivitas sel tumor jinak. 
Jika dengan operasi dan konsumsi tomat belum juga sembuh ada cara lain yang tidak kalah efektif yaitu dengan mengonsmsi kapsul kunir putih CURCUVAL DP.  Kapsul yang efektif menyembuhkan kista endometriosis. Silahkan dicoba. Demikian semoga bermanfaat. 


CURCUVAL DP 

Obat Asam Urat, Kista, diabetes, hipertensi, kolesterol dll
isi 60 kapsul 

info lengkap silahkan

 Klik di SINI

dari berbagai sumber