Cara mencegah penyakit Maag dengan 3T

Cara mencegah penyakit Maag dengan 3T

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tentang pencegahan penyakit maag. Dimulai dari menjaga pola makan yang seharusnya, jumlahnya sesuai kebutuhan, jenisnya juga beragam serta jadwal yang teratur. Semua itu dapat secara sederhana disebut dengan istilah 3T. Apa itu 3T ? 3T adalah singkatn dari 3 Tepat. Yaitu Tepat waktu, Tepat Nutrisi dan Tepat solusi. Itulah 3 Tepat yang akan kita bahas.  

Tepat yang pertama adalah Tepat Waktu. Sebaiknya hindari makan setelah perut sudah sangat lapar. Jangan menunggu perut kosong terlalu lama. Begitu kita merasa lapar segera isi dengan makanan. Jika dibiarkan kosong dalam waktu lama maka produksi asam lambung meningkat. Ini akan merusak dinding lambung. Hindari juga makan langsung setelah beraktifitas berat tanpa jeda istirahat.  

Seharusnya makan itu diatur dengan waktu yang sama. Diantara waktu itu boleh mengkonsumsi camilan sebagai selingan. Jangan lupa mengunyah makanan dengan baik dan tidak terburu-buru karena si penderita kan dapt merasakan cita rasa masakan itu. 
Selalu sediakan waktu setelah makan. Jangan langsung beraktifitas berat. Lakukan aktifitas ringan. Duduk atau tidur setelah makan juga tidak sehat. 

Tepat yang kedua adalah Tepat Nutrisi. Makanan yang dikonsumsi harus lengkap mengandung 50-60 % karbohidrat, 10-15 % protein dan 20-30 % lemak. Perlu dikurangi makanan - makan yang merangsang lambung seperti makanan pedas, asam, kopi, soda, dan alkohol. Pilihlah buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan agar-agar.

Tepat yang ketiga adalah Tepat solusi. Bagi anda yang sedang menderita penyakit maag kami sarankan untuk mengkonsumsi tanaman yang mengandung zat anti peradangan/curcumin. Sehingga lambung anda aman dari peradangan akibat asam lambung maupun bakteri. Salah satu tanaman yang mengandung curcumin adalah kunir putih. Kunir putih efektif membantu menyembuhkan penyakit maag. Baik maag akut maupun maag kronis. Selamat mencoba.

Dari berbagai sumber


" Yudi setiawan ( 081915057351 ) dari gombong kebumen. punya maag akut selama 8 th. dengan minum teratur kunir putih, sekarang sudah sembuh . "