Mengapa kita bisa terkena HNP?

Mengapa kita bisa terkena HNP?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya HNP, diantaranya : karena trauma (jatuh, terbentur, gerakan yang tiba-tiba cepat, dll), sering mengangkat beban atau mengangkat tekanan yang berlebihan, merokok, batuk yang lama dan terus menerus, tekanan pada tulang belakang, sering menyetir dalam waktu yang lama, berat badan berlebihan, gaya hidup yang bermalas-malasan, sikap duduk yang salah, dan usia lanjut.

Mengapa orang lanjut usia? Ternyata ini karena cairan pada ruang antar ruas tulang belakang dari tahun ke  tahun semakin berkurang. Hal ini dapat menimbulkan habisnya cairan tersebut & mengakibatkan terjepitnya saraf pada tulang belakang.

Pria dan wanita memiliki resiko yang sama dalam mengalami HNP , dan rata-rata penderita HNP berusia antara usia 30 sampai 50 tahun. Biasanya bagian tulang belakang yang paling sering terkena HNP adalah pinggang (lumbal). Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan HNP terjadi di tulang belakang leher atau dada.

Kami menyarankan anda mengonsumsi tanaman yang mengandung kurkumin yang efektif mengatasi penyakit syaraf kejepit. Salah satu tanaman tersebut adalah kunir putih. Silahkan dicoba semoga bermanfaat. 

Dari berbagai sumber