Pencegahan Penyakit Kanker Prostat

Pencegahan Penyakit Kanker Prostat

Di bawah ini akan sedikit dipaparkan mengenai hal - hal yang bisa dilakukan dalam upaya pencegahan penyakit kanker prostat. Diantaranya adalah :  

• Selektif dalam memilih makanan. Pilihlah makanan sehat seperti sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Hindari makanan berlemak tinggi. Memilih makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Hindari makanan berlemak tinggi. 

• Dari pada memilih suplemen makanan lebih baik memilih makan yang sehat. Makanan yang sehat lebih menjamin tubuh sehat dari pada suplemen apapun. Namun jika memang diperlukan boleh mengonsumsi suplemen dengan dosis yang diatur dengan baik.

• Lakukanlah olahraga secara teratur. Dengan berooahraga maka kesehatan akan terjaga. Berat badan juga akan terjaga. Ada bukti bahwa laki-laki yang sering berolahraga lebih sedikit terkena kanker prostat dari pada yang tidak berolahraga. 

• Jaga berat badan ideal anda. Lakukan penimbangan berat badan secara berkala. Jika berat badan anda kurang dari ideal atau melebihi berat badan ideal segera lakukan tindakan. Mungkin dengan perbaiki pola makan dan gaya hidup anda.  

• Berbicaralah pada dokter anda jika anda memiliki peningkatan resiko kanker prostat. Penelitian menemukan bahwa obat finasteride dapat mencegah atau menunda pertumbuhan kanker prostat. Juga dengan kunir putih. Tanaman ini juga membantu mengatasi dan mencegah kanker prostat. Silahkan dicoba. Klik di sini.

Dari berbagai sumber