Seputar diabetes, tanda dan gejalanya

Seputar diabetes, tanda dan gejalanya

Anda pasti sering mendengar penyakit kencing manis. Penyakit kencing manis nama sebenarnya adalah Diabetes Melitus. Mari kita mengenal lebih jauh mengenai tentang definisi dan gejala - gejala penyakit diabetes melitus. 

Apa itu Diabetes ?

Diabetes Melitus, DM (bahasa Yunani, diabainein, tembus atau pancuran air) (Bahasa Latin : Mellitus, rasa manis) yang juga dikenal orang Indonesia dengan instilah penyakit kencing manis.

Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenali sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronik. Ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam darah akibat terganggunya metabolisme tubuh. Yaitu Pankreas yang tidak mampu memproduksi hormon insulin sebagaimana mestinya. Sehingga kebutuhan tubuh akan insulin tidak tercukupi.

Tanda dan Gejala Diabetes Mellitus


Penderita kencing manis umumnya menampakkan tanda dan gejala dibawah ini meskipun tidak semua dialami oleh penderita. Berikut gejala dan tanda-tandanya :

1. Kadar urin yang dikeluarkan dari tubuh jumlahnya di atas rata-rata.
2. Sangat mudah merasa haus dan dahaga.
3. Sering makan berlebihan karena mudah sekali merasa lapar.
4. Kencing terus menerus.
5. Berat Badan turun namun tidak diketahui apa penyebabnya.
6. Kesemutan/mati rasa pada ujung syaraf ditelapak tangan & kaki
7. Sangat mudahmerasa lelah dan capek setiap saat.
8. Tiba - tiba mengalami rabun mata.
9. Apabila tergores kulit nya atau luka sangat sulit sembuh.
10.Mudah sekali terkena infeksi terutama pada kulit.

Demikian sekilas tentang definisi, tanda dan gejala diabetes militus. Bagi anda yang terlanjur mengidap penyakit ini kami sarankan untuk berobat ke dokter atau jika menginginkan pengobatan alami bisa dengan mengkonsumsi kunir putih. Sangat terjangkau dan hasilnya memuaskan. Silahkan klik di sini untuk membaca testimoni pengguna kunir putih curcual dp. Semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber