Cara Mencegah Darah Tinggi

Cara Mencegah Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah suatu kondisi di mana telah terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis dalam jangka waktu yang lama. Ketika kita memeriksa tekanan darah kita akan diberikan dua macam angka. Angka yang tinggi dan yang rendah. Apa maksudnya ? Angka tinggi adalah angka yang diperolah ketika jantung berkontraksi, sedangkan angka rendah adalah angka yang diperolah saat jantung berelaksasi. Tekanan 120/80 mmHg dikatakan normal. Sedangkan pada tekanan darah tinggi, biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan diastolik. Hipertensi biasanya terjadi pada tekanan darah 140/90 mmHg atau ke atas. 

Berikut ini adalah langkah - langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah tekanan darah tinggi :

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayur. Kurangi makanan yang banyak mengandung garam, alkohol dan lemak tinggi.
Kontrol berat badan anda. Timbang secara berkala.
Cukup istirahat, jangan terlalu banyak begadang.
Olahraga teratur dan rutin
Lakukan pengecekan tekanan darah secara rutin.

Salah satu tindakan pencegahan yang juga efektif dan bisa mereka buat adalah mengonsumsi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kunir putih   adalah salah satu dari antara bahan alami itu.

Mengapa kunir putih bisa membantu? Kunir putih mengandung zat-zat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi baik secara langsung maupun tidak langsung. Zat tersebut adalah kurkumin. Info lengkap mengenai manfaat kunir putih klik di sini

Dari berbagai sumber