Mengenal penyakit batu ginjal

Mengenal penyakit batu ginjal

Mengenal penyakit batu ginjal - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal definisi mengenai tentang penyakit batu ginjal. Penyakit batu ginjal adalah penyakit adanyak batu dalam rongga ginjal dengan segala permasalahannya. Batu ginjal terbentuk karena adanya pengendapan senyawa mineral dan organik. Munculnya pengendapan ini disebabkan oleh infeksi pada ginjal atau pengeenangan air seni dalam ginjal. Salah satu penggenangan ini disebabkan oleh tekanan balik ketika kandung kemih juga tersumbat. Beberapa penyebab lain adalah karena mengalami komplikasi asam urat, makanan yang tidak seimbang atau kurang vitamin dan adanya garam - garam kimia pada air seni seperti fosfat dan urates sebagai dasar terbentuknya batu ginjal. Pengobatan batu ginjal ini biasanya dilakukan dengan cara operasi pembedahan.

Di dalam pengobatan modern, cara pengobatan batu ginjal dilakukan dengan pembedahan untuk mengambil batu atau menghancurkan batu, kemudian diberikan obat antibiotik, anti - infeksi, anti - inflamasi, aanti - toksin dan analgesik. Kemudian dianjurkan minum air putih ynag jumlahnya banyak. 

Cara pengobatan batu ginjal juga bisa dilakukan menggunakan tanaman yang mengandung kurkumin. Curcumin berfungsi membantu melarutkan batu, meningkatkan air seni dan menghancurkan batu. Selain itu tanaman obat berfungsi sebagai antibiotik, anti - infeksi, anti - toksik, memperbaiki peredaran darah, stimulan ginjal dan menghilangkan racun. Salah satu tanaman yang mengandung kurkumin adalah kunir putih.

Dari berbagai sumber