Makanan makanan penurun kolesterol

Makanan makanan penurun kolesterol

Berikut ini adalah 7 makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Ayo kita konsumsi terus. 

Tomat
Tomat ini tergolong sayuran. Meskipun tergolong sayuran namun tomat sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Makanlah langsung tomat atau buatloah jus tomat. Selain itu juga tambahkan sayur anda dengan sedikit tomat.

Delima 
Buah ini bulat merah dan kecil bentuknya. Buah delima sangat bagus menurunkan penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu mengurangi plak pada arteri. Konsumsilah delima. Maka kolesterol anda akan turun. 

Alpukat
Buah dengan penampakan bulat lonjong dan berwarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat menambah produksi kolesterol baik dalam tubuh.  Hal ini karena di dalam tubuh kita terdapat 2 jenis kolesterol yaitu kolesterol jahat / LDL dan kolesterol baik / HDL.  

Anggur
Buah anggur juga efektif meningkatkan prosuksi kolesterol baik dalam tubuh. Konsumsi jus anggur dengan rutin akan menjaga kolesterol baik dalam tubuh.  

Bawang Putih
Walaupun termasuk rempah - rempah atau salah satu bumbu dapur bawang putih ternyata juga efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengonsumsi satu siung bawang putih minimal dalam sehari untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda. Bisa juga dengan mencampurkan ke dalam berbagai campuran makan kesukaan anda.  

Olahan dari kedelai (tahu dan tempe)
2 jenis makanan tersebut juga baik dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain tentunya kandungan proteinnya yang baik bagi tubuh. Selain murah ternyata tahu dan tempe bergisi tinggi. 

Kacang - kacangan
Kacang - kacangan yang dimaksudkan adalah kacang tanah, almond, kenari serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang kacanagan sangat baik dalam menurunkan kolesterol jahat dlam tubuh anda.  

Dengan memahami makanan makan yang berguna menurunkan kolesterol  di atas, maka dihimbau agar segera mengkonsumsinya secara teratur. Nah bagi anda yang telah mengkonsumsi makanan makanan di atas namun kolesterol belum juga menurun, Kami sarankan mengonsumsi tanaman yang mengandung curcumin. Zat yang akan membantu menurunkan kadar koleterol.  Curcumin terkandung di beberapa tanaman salah satunya adalah kunir putih. Silahkan mencoba. 

Dari berbagai sumber