Siapa saja yang terkena resiko kanker prostat ?

Siapa saja yang terkena resiko kanker prostat ?

Menurut laporan The National Registry of Disease Office tentang kanker prostat, yang diterbitkan pada tahun 2011 yang lalu, pria keturunan etnis Cina di Singapura memiliki 2x faktor resiko terkena kanker prostat dibandingkan etnis Melayu dan India.  

Selain perihal etnis usia juga merupakan salah satu faktor, di mana pria berusia 40 tahun memiliki tingkat resiko satu diantara 200.000 sedangkan saat mereka berusia 50 tahun tingkat terkena resiko kanker prostat meningkat menjadi 12 per 100.000 orang, dan menjadi 12 dari 10.000 orang pria pada saat mereka menginjak usia 60 tahun.  

Kemudian faktor yang lain pemicu kanker prostat adalah faktor kegemukan/obesitas, mengkonsumsi bahan makanan dengan kadar lemak hewani yang tinggi tau daging merah, mereka yang memulai hubungan seks di usia dini, memiliki riwayat penyakit STD atau memiliki pasangan seksual lebih dari satu, juga mengalami pengingkatan faktor resiko kanker prostat.  Resiko tertinggi juga dimiliki oleh pria yang keluarganya memiliki riwayat medis kanker prostat.  

Gaya hidup sehat, dengan mengurangi mengonsumsi daging, akan sangat membantu pencegahan kanker prostat. Selain itu juga konsumsi kunir putih akan membantu menangani penyakit kanker prostat. Kandungan curcumin nya efektif mengatasi kanker prostat. Semoga bermanfaat.

Dari berbagai sumber