Tanda - tanda batu ginjal

Tanda - tanda batu ginjal

Tanda - tanda batu ginjal  - Apakah anda sedang mengalami batu ginjal? Jika iya, apakah anda sudah faham dan mengerti seputar tentang penyakit batu ginjal? Jika anda masih belum terlalu faham dengan batu ginjal maka beruntunglah anda membuka artikel ini. Dengan membaca artikel ini maka anda akan bisa dengan mudah untuk mengetahui gejala dan memberikan gambaran cara mengatasi batu ginjal. Mari kita simak bersama artikel tentang gejala - gejala penyakit batu ginjal berikut ini.

Mengenal batu ginjal  

Batu ginjal adalah potongan - potongan benda padat yang dibentuk oleh zat yang larut dalam urin menjadi berkonsentrasi tinggi. Bahan padat tersebut biasanya berasal dari oksalat, fosfat,kalsium dan lainnya. Ukuran batu ginjal sangat kecil.Mungkin hanya beberapa milimeter saja.   

Berikut ini adalah gejala -gejala batu ginjal


1. Tanpa gejala  


Beberapa orang mengalami batu ginjal namun tidak merasakan sakit. Hal ini dikarenakan ukuran batu ginjal masih sangat kecil. Baru permulaan. Dokter biasanya akan memeriksa menggunakan ct scan dll. Dan biasanya dokter masih menunggu dan memastikan batu ginjal ini bener - bener perlu ditangani. 

2. Tubuh menggigil dan demam


Orang yang terkena batu ginjal akan merasakan menggigil dan demam. Hal ini disebabkan organ dalam anda mengalami infeksi. Ini perlu ditangani segera karena mengancam jiwa anda. 


3. Mual dan muntah 


Rasa mual dan ingin muntah muncul ketika rasa sakit yang diakibatkan oleh batu ginjal begitu hebat dan begitu parahnya. Ketika batu ginjal bergerak dari ureter dan menghalangi aliran urin maka rasa sakit yang muncul sangat hebat. Harus segera diberi obat nyeri, obat antiemetik dan cairan infus.  

4. Terdapat darah dalam urin


Darah ini berasal dari ureter yang teriritasi oleh batu ginjal. Iritasi ini menyebabkan pendarahan. Jika anda mengalami pendarahan seperti ini segera bawa ke dokter. Karena pendarahan jika dibiarkan akan membesar dan semakin parah. 

5. Nyeri


Nyeri akibat batu ginjal kadang ringan kadang juga berat. Jika batu ginjal besar maka nyeri berat.Tetapi jika batu ginjal kecilmaka nyeri yang ditimbulkan ringan. Biasanya nyeri ini ada di bagian punggung sebelah bawah, perut bagian bawah, daerah selangkangan serta di bawah tulang rusuk.  

Demikian tadi 5 gejala - gejala penyakit batu ginjal. Mari kita lebih waspada terhadap serangan membahayakan ini. Jika penyakit batu ginjal menyerang anda tidak perlu khawatir kini telah hadir kapsul kunir putih CURCUVAL DP. Efektif mengatasi penyakit -penyakit berat termasuk batu ginjal. Penasaran silahkan klik di sini.  

Dari berbagai sumber