PUNYA BEKATUL DIRUMAH? COBA RESEP INI UNTUK TURUNKAN KOLESTEROL ANDA

Apakah Anda tahu apa itu bekatul? Bekatul merupakan sisa penggilingan padi ke dua. Saat padi digiling, kulit padi akan terpisah dari kulitnya. Nah itulah yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh Anda.

kunir putih curcuval dp


Yang berperan untuk menurunkan kolesterol dalam bekatul adalah kandung tokotrienol. Tokotrienol berfungsi menghambat kerja enzim yang bisa menimbun kolesterol di tubuh. Bekatul juga merupakan sumber serat pangan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat pangan adalah mengikat asam empedu yang nantinya keluar bersama dengan tinja.

Ternyata bekatul juga banyak mengandung protein, mineral, lemak (asam lemak essensial), karbohidrat, vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B15), inositol, fitat, asam ferulat, gama orizanol, fitosterol, tokorienol, asam amino dan serat. Kini, vitamin B15 digunakan oleh banyak Negara sebagai konsumsi makanan sehat atau sebagai obat tertentu. Menurut berbagai penelitian ternyata kandungan bekatul Sama Seperti Berasfemale women. Selain sebagai sumber energi yang hebat, Bekatul juga memiliki manfaat lain seperti anti kolesterol, banyak mengandung resistant starch (Ini akan membantu pertumbuhan bakteri yang berguna dalam usus), mengurangi risiko hipertensi, mencegah kanker, mengobati disentri, merawat kulit, menguatkan jantung, dan mencegah konstipasi.

Menurut penelitian Amerika Serikat dan Uni Soviet, kandungan vitamin B15 dalam bekatul mampu mengobati penyakit gula darah (diabetes mellitus), tekanan darah tinggi (antihipertensi), hypercholesterolaemi (kolesterol), arteriosclerosis (Perkapuran pembuluh darah), heart impact (Serangan jantung karena sumbatan pembuluh darah jantung), coronair insuffisiency (ggn aliran pembuluh darah jantung), asthma bronchiale (Bengek), cirrhosis hepatitis (Penyakit hati) dalam arti untuk memperbaiki fungsi hati.

Ada beberapa cara untuk mengkonsumsi bekatul :

Yang pertama adalah :

Kukus bekatul selama 30 menit
Lalu keringkan dan konsumsi
Yang kedua adalah :

Sangrai bekatul tanpa minyak selama 10 menit.
Bekatul siap dikomsumsi

Selamat mencoba, semoga manfaat :)