BEDA ASAM URAT DENGAN REMATIK

Masih banyak masyarakat yang belum tahu, beda gejala asam urat dan rematik. secara umum Asam urat maupun rematik mempunyai gejala yang hampir sama yaitu rasa nyeri pada bagian telapakan kaki. Sebenarnya keduanya berbeda, dimana rematik merupakan peradangan yang terjadi pada bagian sendi dan otot, sedangkan asam urat adalah satu dari sekian banyak penyebab nyeri persendian, jadi persendian bisa sakit akibat rematik maupun asam urat. Kedua jenis penyakit rasa sendi tersebut juga memiliki penyebab yang berbeda.

kunir putih curcuval dp

Banyak asumsi dari masyarakat bahwa jika terjadi rasa nyeri pada bagian persendian itulah gejala asam urat, padahal belum tentu karena hanya  sedikit (kurang dari separoh) penderita hiperurisemia yang mengalami asam urat.

Nah, Kesempatan kali ini kami akan membahas sekelumit info tentang gejala-gejala penyakit asam urat, Dengan memahami gejala yang ada, setidaknya kita dapat melakukan treatment yang tepat untuk mengurangi atau mengobati rasa sakit tersebut

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri, pembengkakan dan rasa panas pada persendian. Asam urat sendiri merupakan sisa metabolisme dari zat purin yang asalnya dari makanan masuk ke dalam tubuh. Lalu apa sajakah gejala asam urat?

1. Nyeri Sendi dan Bengkak biasanya Pagi atau Malam Hari

Nyeri sendi, linu, dan bengkak bisa jadi gejala utama asam urat tinggi. Kadangkala diselingi dengan kesemutan dan radang sendi yang tampak merah pada permukaan kulitnya.  Nyeri ini biasanya terjadi pagi hari bangun tidur atau pada malam hari, menjelang tidur.

2. Pusat Nyeri di Sendi Kaki ditandai dengan Warna Merah
Nyeri sendi biasanya terdapat pada kaki dan berwarna merah yang diikuti dengan rasa panas menyengat dan makin nyeri saat buat berjalan. Kaki yang terkena asam urat tinggi biasanya bengkak,dan jika tidak segera diobati bisa makin susah digerakkan.

3. Sendi jadi Keras dan Susah Bergerak
Jika ada rasa nyeri baik di kaki atau tempat lain akibat asam urat dan tidak segera diobati maka persendian akan terasa makin keras dan kaku. Jika tidak segera diobati bisa mati rasa dan lumpuh dalam jangka panjangnya.

Nah, Dari 3 gejala tadi mana yang sering anda rasakan selama ini? InsyaAllah dengan mengatur pola makan yang sehat, olahraga rutin dan tentunya konsumsi suplement suplement alami tanpa efek samping, akan mencegah kita dari keluhan yang sangat rawan diderita masyarakat usia 40 tahun keatas. Semoga sekelumit artikel ini bisa menambah wawasan kita, sehingga kita mampu melakukan treatment yang tepat dalam mengatasi setiap keluhan. Apakah itu asam urat ataupun rematik.