TURUNKAN ASAM URAT ANDA DENGAN TANAMAN INI

TURUNKAN ASAM URAT ANDA DENGAN TANAMAN INI



Bunga Rosella merupakan tumbuhan yang berasal dari benua Afrika.Ternyata dari bentuk dan warna bunga nan cantik,tanaman ini juga berkhasiat untuk mengobati Penyakit asam urat anda.

Telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, Bahwa asam urat ini timbul diakibatkan karena adanya penumpukan zat purin yang berlebih, sehingga ginjal tidak lagi mampu untuk mengeluarkan kristal kristal yang dihasilkan oleh tubuh yang mengakibatkan kristal tersebut akhirnya menumpuk pada persendian. Umumnya keluhan asam urat ini diderita oleh masyarakat uisa lanjut yang kurang memperhatikan pola hidup sehat, Seperti asupan makanan dan prosi olahraganya.

|
kunir putih curcuval dp


Bisa jadi penyakit yang timbul selain asam urat juga bisa mengakibatkan penyakit ginjal, karena organ penyaring yang ada di dalam tubuh untuk darah, ginjal akan terbebani kinerjanya apabila seperti ini berlangsung terus-menerus. Untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyakit ini ada baiknya kita mempunyai treatment yang tepat agar keluhan asam urat kita tidak akan bertambah parah. Salah satunya Adalah dengan mengkonsumsi Minuman Kesehatan Alami tanpa efek samping. Untuk membuatnya kita dapat memanfaatkan tanaman disekitar kita, salah satunya adalah bunga Rosella. Untuk proses pembuatannya bisa disajikan dalam bentuk Teh ataupun Jus. menurut berbagai sumber minuman ini sangat ampuh turunkan asam urat anda.

Nah kali ini penulis akan memberikan sedikit tips Untuk membuat Teh dan Jus dari Bunga rosella. Untuk pembuatan teh,langkah sederhananya seperti ini, Anda hanya perlu menjemur bunga rosella selama 2 hari. pisahkan antara kelopak dan lidah dengan biji rosellanya. cuci dengan bersih kemudian jemur lagi 4 sampai 5 hari. Jika sudah kering tumbuk sampai halus. Bisa diseduh 1 sendok teh rosella dengan air panas.

Sedangkan untuk membuat jus, sediakan bunga rosella yang telah dikeringkan. Rendam menggunakan air panas 10 menitan. Saring lalu inginkan. Masukkan es, air rendaman rosella 150 ml, dan gula ke dalam blender, selanjutnya blender. Jus rosella siap di nikmati.

Sehat itu memang murah dan ngga ribet, Cukup memanfaatkan tanaman sekitar, kita bisa mendapatkan bonus sehat. sederhana bukan. Semoga bermanfaat