SELEDRI, LALAPAN PALING AMPUH TURUNKAN ASAM URAT ANDA

SELEDRI, LALAPAN PALING AMPUH TURUNKAN ASAM URAT ANDA



Tahu tanaman seledri? ya, seledri Merupakan tanaman yang biasa tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, seledri biasanya digunakan sebagai pelengkap bahan masakan. Nama latin dari seledri adalah Apium Graveolens, di berbagai negara ada yang menyebutnya celeri, parsley, selionin, dan sebutan lainnya.

kunir putih curcuval dp

Untuk mengembangbiakan seledri pun bisa di bilang sangat mudah. Anda bisa menanam biji seledri atau memindahkan anakan dari seledri. Tak hanya untuk sebagai penyedap masakan seledri juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Salah satunya seledri bisa unutk mengobati asam urat.

Dalam seledri sendiri terapat berbagai macam zat aktif yang mampu untuk mengobati penyakit asam urat, zat yang terkandung didalam seledri ini diantaranya ialah kalsium, fosfor, zat besi, vitamin a, B1, C, glikosida, apiin, apiol, dan falvonoid. Diantara zat yang ada di dalam seledri, glikosidalah zat yang paling efektif untuk mengatasi masalah persendian dan asam urat anda'

Glikosida merupakan zat kompleks yang mengandung gula yang ditemukan pada beberapa tumbuhan. Berbagai tumbuhan mengandung zat farmakologis aktif, seperti digitalis dari kecubung ungu (digitalis). Glikosida dibentuk oleh eliminasi air antara hidroksil anomerik dari monosakarida siklik dan gugus hidroksil dari senyawa lain. Glikosida tidak mengalami mutarotasi tanpa adanya katalis asam, sehingga mereka tetap terkunci pada konfigurasinya. Kandungan tersebuatlah yang memperkuat zat glikosida ini sebagai zat yang mampu untuk mengatasi keluhan nyeri sendi atau keluhan asam urat yang selama ini anda alami.

Untuk Proses pengobatannya sangatlah mudah, Anda cukup mengkonsumsi seledri ini sebagai lalapan ketika anda makan, Atau bisa juga dicampur kedalam resep masakan anda. Serta Anda juga bisa dengan merebus biji seledri sebanyak 1 sendok dengan 3 gelas air. Tunggu sampai air rebusan seledri tersisa kira-kira 1 gelas. Saring kemudian tunggu sampai bisa diminum. Minum sehari 2 sampai 3 kali. Jika anda tidak suka daun seledri dijadikan lalapan, anda bisa merebus daun seledri. Caranya sama dengan memakai biji seledri.